KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Membantu Orang Tua

Coretan Mahasiswa: Membantu Orang Tua

Kehadiran ponsel di dalam kehidupan kita seolah-olah menjadi sesuatu yang sangat penting. Sebagian dari kita mungkin merasa gelisah jika tidak memegang ponsel. Sebagai salah satu pengguna ponsel, saya terkadang menyadari jika saya menggunakan ponsel tanpa mengenal tempat dan waktu. Misalnya, ketika sedang berada di tengah-tengah kelas, saya terkadang mengeluarkan ponsel dan memainkannya. Padahal, tidak ada hal penting yang bisa saya lihat.

Kecenderungan kita dalam menggunakan ponsel terkadang membuat kita tidak menyadari kejadian yang ada di sekitar kita. Saya rasa kita semua pernah mengalami kejadian ketika kita merasa cuek saat orang tua kita sedang membersihkan rumah. Kita cenderung memainkan ponsel dan mengabaikan kedua orang tua kita yang mungkin saja membutuhkan bantuan kita. Jika dilihat-lihat, bukankah tidak ada salahnya bagi kita untuk mengulurkan tangan kepada mereka?

Ponsel mungkin menyimpan memori berupa data-data penting kita. Ponsel mungkin menjadi media yang membantu kita dalam menjalani perkuliahan terutama dalam masa pandemi ini. Namun, ada baiknya jika kita memberikan waktu sedikit untuk beristirahat dan melihat kejadian sekitar. Tidak perlu memperhatikan hal yang besar, tetapi mulai dari hal kecil. Seperti, membantu kedua orang tua kita.

Image by Michal Jarmoluk from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA