KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Memberi dari Hati

Coretan Mahasiswa: Memberi dari Hati

Selama ini mungkin kita telah menyadari jika memberi tidak melulu soal uang melainkan soal waktu dan ketulusan. Hal seperti ini dapat kita lihat dari salah satu tokoh yang tak lagi asing di telinga kita, yaitu Bunda Teresa. Seperti yang kita tahu, Bunda Teresa adalah seorang biarawati yang memberikan hidupnya untuk merawat orang-orang yang kurang beruntung. Teladan seperti ini tentu dapat menjadi contoh bagi kita.

Melihat Bunda Teresa tentu penting bagi diri kita untuk bertanya pada diri sendiri mengenai ketulusan dalam memberi. Apakah kita sudah tulus memberi? Terkadang mungkin kita menyadari jika kita pernah mengalami fase ini atau mungkin menemukan orang lain yang sedang berada di fase ini. Namun, penting untuk diingat jika kita memberi dari hati maka kita akan memperoleh rasa damai dan bahagia.

Rasa damai dan bahagia yang dimaksud dalam hal ini adalah rasa ketika kita tidak memiliki tuntutan dalam memberi. Ketika kita tulus memberi, berarti kita tidak mengharapkan imbalan atas apa yang kita beri. Tak jarang beberapa orang merasa kesal dan mulai mengungkit pemberiannya karena merasa tidak mendapatkan imbalan yang setimpal. Padahal, memberi berarti menolong sesama yang sedang kesulitan tanpa pandang bulu.

Sumber gambar: https://www.goalcast.com/2017/04/10/top-20-most-inspiring-mother-teresa-quotes/

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA