KAMAJAYA Scholarship / Coretan Mahasiswa  / Coretan Mahasiswa: Kepedulian dan Dukungan

Coretan Mahasiswa: Kepedulian dan Dukungan

Terkadang, kita pasti merasakan titik terendah dalam kehidupan. Sering sekali pertanyaan menghantui di kepala. Kenapa harus mengalami hal seperti ini? Atau mungkin, kenapa Tuhan tidak berpihak di posisi kita?

Tidak hanya banyak pertanyaan yang menghantui pikiran kita, tetapi juga muncul rasa tidak percaya diri. Sedikit-sedikit, kita pasti akan menyalahkan diri kita. Hal ini sering sekali dapat menyebabkan munculnya rasa ingin menarik diri dari kehidupan sosial. Akibatnya, kita akan merasa sangat kesepian dan hanyut dalam masalah.

Rasa kesepian akibat berada di titik terendah tak jarang membuat orang putus asa bahkan hingga depresi. Tak jarang, banyak orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidup karena merasa tidak memiliki jalan keluar. Hal ini juga disebabkan karena sedikitnya dukungan dari orang sekitar.

Ketika menemukan kasus tersebut, tentu lingkungan sekitar menjadi faktor penting. Hal ini bertujuan agar orang tersebut merasakan jika dirinya tidak sendirian dan memiliki banyak orang yang masih mau mendukungnya. Kepedulian dari lingkungan sekitar juga mampu membuat orang tersebut tidak terbebani dengan masalah karena memiliki tempat untuk bercerita dan mungkin menemukan solusi.

Oleh karena itu, kepedulian menjadi hal penting dalam berbagai situasi. Kita mungkin perlu kembali melihat ke keadaan sekitar untuk menyadari siapa orang yang membutuhkan dukungan.

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA