KAMAJAYA Scholarship / Kisah/Kesaksian/Testimoni  / Ulang Tahun KAMAJAYA Scholarship

Ulang Tahun KAMAJAYA Scholarship

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang, menandai hari dimulainya kehidupan di luar rahim. Dalam beberapa kebudayaan, memperingati ulang tahun seseorang biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan/atau teman dekat. Begitu pula dengan dengan sebuah lembaga/organisasi, pasti akan ada hari bersejarah kapan organisasi/lembaga tersebut berdiri. Dan saat memasuki tanggal tersebut, organisasi/lembaga pasti akan memperingatinya dengan mengadakan sebuah perayaan. Tanggal 31 Juli merupakan tanggal yang bersejarah bagi KAMAJAYA Scholarship. Tanggal tersebut merupakan tanggal ulang tahun KAMAJAYA Scholarship. Di tahun 2019 perayaannya berbeda yaitu tidak dilaksanakan tepat di tanggal tersebut tetapi dilaksanakan di tanggal 3 Agustus 2019. Perayaan ulang tahun kali ini dikemas dengan beberapa kegiatan yaitu rekoleksi, penandatanganan kontrak beasiswa, Misa Syukur dan diakhiri dengan potong tumpeng dan makan bersama.

Sebelum hari perayaan ulang tahun, kami sebagai penerima beasiswa angkatan ke-3 dibagi tugas untuk membantu kelancaran acara tersebut. Tiba tanggal 3 Agustus 2019, saya sendiri bertugas untuk menjaga meja tamu dan memastikan semua tamu yang datang menandatangani daftar hadir. Acara pertama ada rekoleksi yang dibawakan oleh Romo Erwin, Pr. dengan judul The Power of Love, Joy & Peace. Dari rekoleksi tersebut mengingatkan bahwa kita itu diciptakan Tuhan menurut gambar dan rupa-Nya dan Tuhan menciptakan kita sangat baik. Kita harus selalu bersyukur dengan senantiasa mengasihi Tuhan dan sesama, selalu bersukacita dalam segala hal, dan memberikan kedamaian atau menjadi orang yang membawa damai. Meskipun banyak sekali masalah yang kita hadapi (keuangan, nilai, dosen, orang tua, cinta, dan lain-lain), tetapi itu yang harus menjadikan kita untuk terus melangkah maju ke langkah selanjutnya yang lebih tinggi. Jangan pernah kita putus asa, menyerah, emosi, bahkan bunuh diri hanya karena sebuah masalah.

Penandatanganan Kontrak Beasiswa antara Doris Agusnita (Penerima Beasiswa) dan R. Maryatmo (Ketua KAMAJAYA Scholarship).

Setelah rekoleksi, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak beasiswa. Satu persatu penerima beasiswa angkatan ke-3 diundang untuk maju ke depan dan menandatangani kontrak beasiswa masing-masing. Lalu setelah acara itu selesai dilanjutkan dengan Misa Syukur yang dipimpin Romo Erwin, Pr. dan Romo Ave, MSC. Setelah Misa Syukur dilanjutkan dengan perayaan ulang tahun yaitu pemotongan tumpeng. Sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Acara terakhir yaitu makan bersama (penerima beasiswa ke-1 sampai ke-3, pengurus KAMAJAYA, dan tamu undangan). Setelah makan selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan tidak lupa untuk membersihkan ruangan yang kami gunakan.

Kesan saya sebagai salah satu penerima beasiswa KAMAJAYA adalah saya sangat bersyukur karena bisa mendapatkan beasiswa ini. Melalui beasiswa ini, hutang orangtua saya tidak semakin membengkak, saya dan orangtua juga tidak bingung lagi untuk mencari uang guna membayar SPP serta mendapat teman-teman baru. Saya sangat berterima kasih atas terpilihnya saya menjadi bagian dari penerima beasiswa KAMAJAYA ini. Untuk mempertahankan beasiswa ini, saya harus terus giat belajar agar nilai saya semakin baik dan juga aktif dalam berbagai organisasi dan kepanitiaan.

Yogyakarta, 5 Agustus 2019
Doris Agusnita
Penerima Beasiswa KAMAJAYA
Mahasiswa Fakultas Hukum UAJY Angkatan 2018

No Comments

Post a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Beasiswa KAMAJAYA